Berseteru Politik dengan Joko Widodo, BPN Prabowo-Sandi Kali Ini Puji Ketulusan  Putra Jokowi

Berseteru Politik dengan Joko Widodo, BPN Prabowo-Sandi Kali Ini Puji Ketulusan  Putra Jokowi
Kaesang pangarep

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengapresiasi sikap Kaesang Pangarep yang meminta netizen untuk tak membandingkan cara berpakaiannya saat melayat ke persemayaman Ani Yudhoyono dengan kostum Sandiaga yang saat takziah ke mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Jamin. BPN mengatakan yang terpenting dari melayat adalah niatnya. 

"Saya setuju nggak usah dipermasalahkan. Apalagi diperbandingkan. Bukan pakaian ukurannya tapi yang penting ketulusan, niat baik," kata Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (3/6/2019). 

"Kalau soal pakaian kan kita sama-sama saling menghormati. Kalau Sandi pakai baju jogging kan karena kebetulan ini, kalau Kaesang pakai kaos ya nggak masalah. Yang penting kan dia sudah datang, sudah baik. Kita hormati," imbuh dia. 

Politikus Gerindra itu mengatakan tak perlu memperdebatkan persoalan pakaian yang dikenakan saat melayat. Riza meyakini keduanya memiliki alasan masing-masing mengapa memutuskan untuk mengenakan pakaian yang terkesan ala kadarnya.

"Kalau kita ngelayat kan kalau mendadak gitu kan, kebetulan pakai jas ya pakai jas, kalau pakai baju koko baju koko, pakai kemeja ya kemeja. Tapi kalau kebetulan pakai kaos kan ya pakai kaos. Kalau di mobil ada pasti ganti lah, tapi kalau nggak ada kan kebetulan yang dipakai apa ya yang penting kan tetap sopan," tuturnya. 

Sebelumnya, sikap Kaesang tersebut menanggapi pro-kontra warganet terhadap pakaian yang dikenakannya saat melayat ke persemayaman Ani Yudhoyono di KBRI Singapura. Pro-kontra itu kemudian menyeret cawapres Sandiaga Uno. 

Warganet membandingkan pakaian Kaesang yang mengenakan celana jeans dan kaos lengan panjang warna hitam dengan Sandiaga yang mengenakan kaus berwarna biru, dengan celana pendek hitam yang dipadukan legging dan berkaus kaki saat melayat Almarhum Jenderal Awaloedin Jamin. Menurut warganet, cara berpakaian Sandiaga lebih tak sopan ketimbang Kaesang. 

"Aku jadi Penasaran krn banyak Polemik mengenai kostum @kaesangp yg dinyinyirkan oleh para Kampret Gurun dibanding @sandiuno. Sama2 datang utk Bertakziah. Nah sekarang menurut anda, mana yg lebih Sopan? 1. Kaesang dgn Jeans.........RT  2. Sandi dgn celana pendek...Like ?," tulis akun @APLpangeran1. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index